Skip to main content

DJOGJAAA

HEIHOOOOOOO

Ku kembali lagiiii..

di post ini bakal ceritain perjalanan ke Jogja di tgl 16 - 19 Agustus tahun kemariiiin..
ke jogja bareng geng lantai 3 dan gue lupa ide jalan" ke jogja awal nya tercetus dari siapa dan sampai akhirnya dengan niat sepenuh hati akhirnya kami cusss ke Jogja di tgl 16 Agustus sore naik Bus..
Iya, bus.. berangkat jam 4 sore sampe Jogja jam 5 subuh..
kenapa naik bus? karena smpe h-30 kami masih ogah"an dan makin deket hari H makin banyak konflik 😂 jadilah tiket kereta keburu sold out semua dan akhirnya naik bus.
Kami naik bus Rejeki Baru yg sumber executive, dan kami milih bis ini selain bis nya yg (kelewat) nyaman juga pool nya masih satu komplek sama kantor cyiin.. jd ga usah keluar dana buat ke pool bis kan.. ahahha
Tiket nya bisa dibeli di Traveloka yesss

mari cussssssssss

Nah untuk penginapan, kami sepakat untuk cari hotel se murceeeeeee mungkin tapi teteup nyaman 😂, setelah kulik sana-sini, akhirnya nemu website yogyes.com

Dan kami booking Hotel Nugraha yg sesuai dengan budget kami berlima.

Sampai di jogja jam 5 pagi dan tempat pertama yg kami tuju adalah rumah tante nya Linda buat numpang mandi sm istirahat sebentar sampe jam 9 pagi baru kami cuss ke hotel buat check in..

muka sampe pagi buta

Abis check in, tempat pertama yg kami tuju adalah pasar beringharjo, buat cari oleh" sambil nunggu waktu buat mas eko sm mas allan sholat jumat. Kami sengaja cari oleh-oleh di hari pertama, soalnya list perjalanan kami smpe hari ke 3 fullllll sekali 😋

Setelah khilaf di beringharjo lalu makan siang, destinasi selanjutnya yaitu keliling Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko dan karena kami di hari 1 belum sewa mobil akhirnya kami naik grab buat sampe ke Prambanan.
Hal yg diluar ekspektasi kami pun terjadi.. ternyata dari Candi Prambanan ke Candi Ratu Boko jauhhhhhhh ga sesuai huntingan kami di map nya google haha
Dan akhirnya kami ngerayu bapak grab yg bawa kami ke prambanan supaya mau lanjut offline ke Candi Ratu Boko, bersyukur beliau mau walaupun pengeluaran buat transport di hari 1 jd ngebengkakk.
Pengeluaran bengkak ga setara sama cantik nya Prambanan di siang hari nan terik bin super berdebuu 😂 dan super cantiknya sunset di Candi Ratu Boko.. Mungkin karena pas banget sama long weekend jd kedua candi itu lagi fullll pengunjung, yg bikin ga nyaman buat berlama" dan foto" hihi

Pulang dari wisata candi, kami balik lagi ke Hotel buat mandi, ganti baju, cusss jalan kaki ke Alun-alun Jogjaa.. Lagi" karna kesana pas long weekend, alun-alun fulll manusia dan macetttt total. Niat mau foto" sama nyoba jalan dari tengah-tengah pohon beringin jadi sirna. Keburu migrain liat banyak manusia dan macet nya. Abis makan kami cuss balik lagi ke Hotel buat istirahatt, karena hari ke 2 aktifitas kami mulai dari pagi.

Jogja day 2

Aktifitas kami di hari ke 2 wisata Goa Pindul dan main ke pantaii..
Kami cuss dari hotel sekitar jam 7 pagii, tujuan pertama kami wisata Goa Pindul.
Dari Hotel ke Goa Pindul sekitarr 45 - 60 menit dengan kondisi jalan naik turun bukittt.
Dari bapak sopir yg kami sewa, dibawa ke bagian Wirawisata ( jadi banyak pilihan macam travel gituu buat main di Goa Pindull )
Kami pilih buat main di Goa Pindul dan Main di Sungai juga, karena katanya kalo main di Goa aja nanggung karena cuma 30 menitan dan nyewa photografer buat keamanan hape kami masing" hihi

Eh ternyata, lagi-lagi karena kondisi long weekend. Goa Pindul banyak pengunjung nya, mau masuk Goa aja ngantri cyin. Sejauh mata memandang, yg keliatan cuma banyak oraaang, kami mencoba menikmati kemacetan sepanjang mau masuk Goa sampe keluar Goa

perhatikan lautan manusia di sekitar kamii 😕
kata mas guide nya kalo ga penuh, main di goa paling lama 30 menit, itu jg udah include sama waktu foto". Kami kemarin di goa + foto" yg super kilat ngabisin waktu hampir 2 jam 😂😂
Habis dari goa pindul naik jeep lanjut main ke sungai *lupanamasungainya
dengan keadaan tengah siang bolong, matahari lagi super semangat mancarin sinarnya, kami main di sungai. Panas terik banget bok! sudah sangat dipastikan pas selesai main di sungai kami berlima jadi gosong 😂..

Kelar main di sungai, mandi, ganti baju trus cuss ke pantai. Tapi karena laper udah super ga nyantai, kami mampir di tempat makan ayam goreng. kelar makan siang yang ke sorean kami langsung ngebut ke pantai, karena udah sore dan mepeet sama sunset.
jujurly, i lupa nama pantai nya, yg pasti lokasi nya masih sekitar 1 jam dari goa pindul.

sampe pantai udah mepeeeeet banget sama sunset, jadi foto" sebentar, mas-mas sholat maghrib, kita langsung cuss lagi dari pantai karena dari pantai ke jalan besar jauhhhhhhh dan masih lewatin hutan dan ga ada lampu jalan. serem bok
sebelum balik ke hotel, kami cari makan malam dan dianterin sama mas supir nya kayak ke daerah puncak pas gitu, sepanjang jalan banyak tempat ngopi dan mi rebusss. pemandangan lampu" nya tjakep banget. Foto ku dibawah ini real dari hape nya linda loh, ga pake edit"an 😆

kelar makan, kami diantar lagi ke hotel dan udah janjian sm mas supir buat besoknya mau liat sunrise di mangunan.
Kami janjian setengah 5, dan dengan susah payah bangun subuh dan packing karena malamnya kami pulang, ternyata si mas dateng nya setengah 6.. ngekngoook 😅

Jogja last day..

kami udah rapih dan checkout, duduk manis diteras sampe akhirnya si mas supir datang dan ga pake basa basi langsung cuss ke mangunan, yang niatnya mau liat sunrise, tapi sampe mangunan, matahari nya udah naik 😐 di mangunan, kami sewa jeep buat ke beberapa spot foto di dalam mangunan nya.

di mangunan sendiri kami ngabisin waktu 5-6 jam. pdhl buat foto" doang ya haha.. karena kereta pulang kami masih jam 19.30
kami akhirnya mutusin buat ke tebing breksi.
Berhubung sampe di breksi lagi siang bolong yes, matahari rasanya ada pas di atas kepala dan debu super banyak jadilah kami ga lama disana. foto bentar terus cuss..

masih ada waktu sebelum pulang, kami mampir ke malioboro buat belanja oleh" lagi terus mampir ke rumah tante nya linda buat ambil pesananan bakpia kami..
Dan setelah itu langsung cussss ke stasiun Tugu buat pulaaaaang..
Liburan selesai, satu badan gosong tapi hati gembiraa haha
Next trip sama anak kantor?
entahlah belum direncanaakan, tapi yang pasti next yang mau di share, trip bareng mamak di bulan desember kemarin. Kemana?
tunggu apdet blog ku yaaaaaaahhh 💋

thankies jogja.. hope can visit you soon 💓